menjadi pengingat pembelajaran bagaimana suatu pandemi melanda hampir seluruh dunia dapat ditangani

Galeri Arsip Covid-19 Diresmikan, Pj Gubernur Jabar Sampaikan Hal ini

Di Baca : 2940 Kali
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin saat meresmikan Galeri Arsip Covid-19 di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) Jawa Barat, Kota Bandung, Rabu (20/12/2023). (ist)

Bandung, Detak Indonesia - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengatakan, galeri Arsip Covid -19 menjadi pengingat sekaligus pembelajaran bagaimana suatu pandemi yang melanda hampir seluruh dunia dapat ditangani di Indonesia, khususnya di Jawa Barat,

Hal itu disampaikan Bey Machmudin usai meresmikan galeri tersebut di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) Jawa Barat, Kota Bandung, Rabu (20/12/2023).

Karena itu, kata Bey, galeri seolah menjadi catatan sekaligus spirit agar warga Jabar tak gentar namun tetap waspada menghindari penularan.

"Dengan diresmikan Galeri Arsip Covid-19, memberikan pembelajaran pada kita bahwa saat ini tingkat bed occupation rate (BOR) rumah sakit masih aman, Positivity rate masih aman, maka dengan galeri menunjukkan bagaimana semangat keberhasilan kita melawan gelombang Covid-19," tuturnya.

"Kita semua tahu caranya yakni menjalankan protokol kesehatan, dan PHBS (Perilaku Hidup Bersih Sehat), lalu bagi yang sakit menggunakan masker," tambahnya. 

Bey pun mengenang bagaimana saat awal pandemi Covid-19 muncul, yang mana tidak ada satupun negara yang tidak kebingungan karena tidak ada yang pernah menghadapi virus ini sebelumnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar