Upaya Tingkatkan Pariwisata di Riau

Pertamina Hulu Rokan Dukung Sertifikasi Pemandu Wisata

Di Baca : 865 Kali
Pertamina Hulu Rokan (PHR) bersama Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Riau mendorong sertifikasi kompetensi pemandu wisata bagi kelompok sadar wisata di Riau. (Dok. Humas PHR)
 

Sertifikasi Kompetensi Pemandu Wisata merupakan rangkaian dari Program Desa Wisata yang digagas PHR bersama STP Riau. Dengan adanya standarisasi kompetensi pemandu wisata memberikan peluang bagi penggiat pariwisata untuk terus mampu mengembangkan paket wisatanya hingga menggali kemampuang story telling dalam mempromosikan potensi wisata di daerah masing-masing.  

"Sertifikasi ini untuk menjamin kualitas layanan bagi pemandu, memastikan bahwa pemandu wisata memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup untuk memberikan layanan berkualitas kepada wisatawan. Hal ini mencakup pengetahuan tentang destinasi wisata, sejarah, budaya, dan keterampilan komunikasi yang baik,” kata Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Riau Eni Sumiarsih.  

Sekretaris Dinas Pariwisata Riau Ade Yudishtira mengatakan, Pemerintah Provinsi Riau mengapresiasi PHR dan STP Riau dengan konsisten mendukung kemajuan pariwisata Riau. Standar kompetensi kerja nasional ini dinilai penting dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kompetensi pemandu wisata agar mampu bersaing dalam industri pariwisata baik di Riau maupun tingkat nasional.  

“Pemandu wisata merupakan usaha yang memiliki fungsi penghubung antara wisatawan dengan desitinasi wisata. Mengingat cukup esensial dalam pengemasan, maka diperlukan pemandu wisata yang tangguh dan terampil. Terima kasih PHR dan STP Riau atas dukungannya dalam mencerdaskan SDM Pariwisata di Riau,” katanya.  






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar