menempatkan personel-personel di titik-titik trouble spot atau black spot

Antisipasi Kepadatan arus Lalin saat Libur Akhir Pekan dan Tahun Baru, Polres Garut Siapkan Tim Urai

Di Baca : 504 Kali
Kasat Lantas Polres Garut, Iptu Aang Suhandi saat melakukan pengaturan arus lalu lintas di jalur Limbangan-Malangbong Kabupaten Garut, Jawa Barat. (ist)

Garut, Detak Indonesia -- Untuk mengamankan pergerakan arus lalu lintas (Lalin) di masa libur akhir pekan dan Tahun Baru 2024 di wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Garut sudah melakukan berbagai langkah dan upaya dalam mengantisipasi kepadatan kendaraan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Garut Iptu Aang Andi Suhandi, Sabtu (30/12/2023).

"Langkah-langkah yang kita lakukan dari Sat Lantas Polres Garut, yaitu menempatkan personel-personel di titik-titik trouble spot atau black spot," kata Aang.

"Kita juga menyiapkan tim urai yang untuk antisipasi dari pada Kadungora sampai ke Tarogong ke Kota Garut 9 personel, dari Limbangan sampai ke Bandrek kita siapkan 10 personel, dan dari teman-teman yang berada di Malangbong kita siapkan tim urai sebanyak 8 personel, itu upaya-upaya kita," ujar Aang menambahkan.

Aang mengimbau kepada masyarakat khususnya warga Kabupaten Gatut baik itu yang akan liburan ataupun mudik saat libur Tahun Baru agar selalu tertib dalam berlalu lintas dan menjaga keselamtan di jalan.

"Tentunya dalam melaksanakan mudik menghadapi tahun baru ini, tetap berhati-hati di jalan, tertib berlalu lintas, cek kendaraan pastikan kendaraan itu layak jalan, terus jangan lupa menggunakan helm," ujar Aang. 

"Kepada pengusaha-pengusaha ataupun tempat-tempat galian untuk tidak beroperasional dulu sampai besok," pungkasnya. (sug)

 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar