TINGKATKAN KAMTIBMAS SELAMA IDUL FITRI

Polres Siak Siapkan 130 Personel dan lima Pos

Di Baca : 3597 Kali
Kapolres Siak Riau AKBP Ahmad David

Siak Sri Indrapura, Detakindonesia--Untuk mewujudkan keamanan, ketertiban serta kelancaran lalu lintas arus mudik dan arus balik  Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018, Polres Siak Riau terus melakukan persiapan, guna terciptanya kamtibmas di wilayah hukum Polres Siak.

Melalui Ops Ketupat Muara Takus 2018, Polres Siak siap siagakan sebanyak 130 personel Polri, serta Dua Pos Pelayanan (Pos Yan) dan Pos Pengamanan (Pos Pam) sebanyak tiga titik lokasi strategis.

Berdasarkan penjelasan Kapolres Siak yang baru AKBP Ahmad David SIK melalui Waka Polres Siak Kompol Abdullah Hariri kepada awak media Detak Indonesia menyebutkan bahwa Polres Siak telah melakukan berbagai persiapan guna menciptakan kamtibmas di wilayah hukum Polres Siak melalui Ops Ketupat Muara Takus 2018, Selasa 5 Juni 2018.

"Kita dari Polres Siak sudah melakukan berbagai persiapan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2018 ini, sebanyak 130 personel Polri sudah kita siapkan, termasuk Pos Pengamanan lebaran (Pos Pam) sebanyak tiga titik, serta Pos Pelayanan (Pos Yan)  sebanyak dua titik," kata Kapolres.

Untuk Pos Pelayanan Ops Ketupat Muara Takus 2018 terletak di depan Istana Siak dan satunya lagi di Pelabuhan Tanjung Buton, sedangkan Pos Pengamanan terletak di tiga titik jalan. Pos Pam Km 11 berada di Kecamatan Tualang, Km 27 Kecamatan Minas dan di Km 75 Kecamatan Kandis Kabupaten Siak.

"Adapun tujuan kita dari Polres Siak dalam Ops Ketupat Muara Takus 2018 ini guna meningkatkan kamtibmas dengan menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat Kabupaten Siak dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 2018 dengan kondisi keamanan yang kondusif," tambahnya.

Ops Ketupat Muara Takus 2018 selain pihak Polres Siak, namun  juga dibantu Instansi terkait dan mitra kamtibmas seperti, TNI, Dishub, Satpol PP, Diskes, Senkom, Damkar, ASDP/Adpel, Organda, Jasa Raharja dan Dinas PU Kabupaten Siak," jelas Waka Polres Siak.

Gelaran upacara Ops Ketupat Muara Takus 2018  diselenggarakan pada Rabu (6/6/2018) yang digelar di Mako Polres Siak. Selain itu, Polres Siak juga akan melakukan pemusnahan Barang Bukti (BB) hasil dari sitaan Ops Zero Miras serta Pekat yang disebut kegiatan K2YD yang sudah berlangsung sebelum dan selama bulan suci Ramadhan 1439 H.(adifa) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar