dukung visi pemerintah wujudkan Net Zero Emission 2060

PalmCo Regional 3 Manfaatkan Solar Cell Akselerasi Program Dekarbonisasi

Di Baca : 894 Kali
Salah satu panel surya terpasang di taman Region Office PTPN IV PalmCo Regional 3 Kota Pekanbaru, Riau. Perusahaan di bawah naungan Sub Holding PalmCo ini mulai mengimplementasikan pemanfaatan panel surya memperkuat program dekarbonisasi yang masif dilaksanakan selama lima tahun terakhir. (Dok. Humas Palmco)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) PTPN IV PalmCo Regional 3 memanfaatkan Solar Cell sebagai sumber tenaga listrik ramah lingkungan untuk menerangi areal taman komplek perkantoran pusat yang berlokasi di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau tersebut.

Corporate Secretary and Legal PalmCo Regional 3, Andiansyah Hamdani dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Selasa (9/1/2024) menjelaskan pemanfaatan Solar Cell tersebut sebagai bagian memperkuat program dekarbonisasi yang telah dilangsungkan perusahaan selama lima tahun terakhir serta mendukung visi pemerintah mewujudkan Net Zero Emission 2060.

"Alhamdulillah. Untuk tahap awal, sebanyak 20 instalasi panel Solar Cell berkapasitas 2.000 watt telah terpasang. Insyaa Allah ini jadi langkah awal kami untuk terus memperluas pemanfaatan sumber energi ramah lingkungan menuju Net Zero Emission 2060," kata dia.

PalmCo Regional 3 atau sebelumnya bernama PTPN V usai penggabungan sejumlah anak perusahaan ke dalam PTPN IV sebagai entitas bertahan dan pemisahan tidak murni PTPN III ke PTPN IV menjadi salah satu perusahaan perkebunan di bawah naungan PTPN Group yang fokus melaksanakan dekarbonisasi.

Sejak 2019 silam, perusahaan terus fokus melaksanakan beragam program dekarbonisasi, baik di on-farm maupun di off-farm, seperti pembangunan instalasi pembangkit tenaga biogas yang dikonversi sebagai sumber energi listrik maupun cofiring.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar