menuju cita-cita Indonesia mewujudkan net zero emission 2060

BRIN : PTPN V Leading Company Wujudkan Dekarbonisasi

Di Baca : 678 Kali
CEO PTPN V, Jatmiko Santosa menjelaskan program pengembangan energi baru terbarukan sebagai bagian mendukung dekarbonisasi kepada Kepala Organisasi dan Manufaktur BRIN serta para peneliti BRIN di Kantor Direksi PTPN V, Riau di Pekanbaru, beberapa waktu la

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menyatakan PT Perkebunan Nusantara V merupakan salah satu perusahaan perkebunan sawit di Indonesia yang terdepan dalam mendukung program dekarbonisasi melalui pemanfaatan dan optimalisasi energi baru terbarukan berbahan dasar pengelolaan limbah sawit cair atau palm oil mill effluent (POME). 

Kepala Organisasi Riset Energi dan Manufaktur BRIN, Hasnan Abimanyu di Pekanbaru, mengatakan anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III Persero tersebut terus membuka peluang dan berkomitmen mendukung penelitian serta inovasi bersama para peneliti BRIN dalam pengembangan energi baru terbarukan selama empat tahun terakhir.   

"Kami sangat bangga dengan PTPN V karena sampai saat ini merupakan satu-satunya PTPN yang komitmen bekerjasama dengan BRIN. PTPN V terus membuka peluang dan kerjasamanya tidak hanya biogas, namun lebih luas lagi," kata dia dalam kunjungan kerja para peneliti BRIN ke PTPN V belum lama ini.

Ia mengatakan bahwa sinergitas antara BRIN dan PTPN V sejatinya adalah bagian dari program pemerintah dalam upaya mendukung program dekarbonisasi serta menuju cita-cita Indonesia mewujudkan net zero emission pada 2060. 

Selain itu, lebih luas kolaborasi ini pada akhirnya diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di masa mendatang. 

CEO PTPN V, Jatmiko Santosa berfoto bersama Kepala Organisasi Riset Energi dan Manufaktur BRIN, Hasnan Abimanyu serta para peneliti BRIN di Kantor Direksi PTPN V di Pekanbaru. (ist)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar