Rusak Parah Akibat Intensitas Hujan Tinggi

PTPN IV PalmCo Regional 3 Bantu Perbaiki Jalan Utama Penghubung Tiga Desa di Rohil

Di Baca : 708 Kali
Alat berat berjibaku memperbaiki penghubung tiga desa di Rokan Hilir, Riau, yang rusak parah hingga nyaris putus akibat hujan intensitas tinggi di wilayah tersebut. (Dok. Humas Palmco)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Sedikitnya tiga desa di Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau nyaris terisolir akibat akses utama penghubung rusak berat dampak dari hujan intensitas tinggi yang berlangsung sejak akhir Desember 2023 hingga medio Januari 2024.

Jalan utama penghubung ketiga desa yakni Kepenghuluan Tanjung Medan Barat, Kepenghuluan Pondok Kresek, dan Kepenghuluan Murini Makmur rusak parah hingga tidak dapat dilalui kendaraan. Aktivitas ekonomi nyaris lumpuh saat para petani sawit tidak dapat membawa hasil panen berupa tandan buah segar (TBS) ke pabrik pengolahan.

Atas kondisi tersebut, PTPN IV PalmCo Regional 3 menurunkan tim serta alat berat untuk membantu memperbaiki jalan. Tidak hanya itu, perusahaan yang sebelumnya bernama PTPN V tersebut turut mengucurkan bantuan program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) sebesar Rp145,5 juta untuk peningkatan kualitas jalan.

"Alhamdulillah, perusahaan berpartisipasi dengan menyalurkan bantuan Rp145,5 juta untuk memperbaiki dan meningkatkan akses jalan utama masyarakat tiga desa," kata Region Head PTPN IV PamCo Regional 3 Rurianto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/1/2024).

Rurianto atau akrab disapa Ruri mengatakan manajemen Kebun Tanjung Medan PalmCo Regional 3 yang berbatasan langsung dengan ketiga desa berkoordinasi langsung dengan aparat pemerintah desa setempat atas kondisi jalan yang terjadi di wilayah tersebut.

Truk pengangkut material menurunkan bebatuan yang digunakan untuk memperbaiki jalan penghubung tiga desa di Rokan Hilir, Riau, yang rusak parah hingga nyaris putus akibat hujan intensitas tinggi di wilayah tersebut. (Dok. Humas Palmco)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar