Airport Security Exercise 2024 Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Lancang Kuning II

Penyandera di Bandara SSK II Dilumpuhkan Tim Yonko 462 Kopasgat TNI AU

Di Baca : 6686 Kali
Penyanderaan tokoh politik di Bandara SSK II Pekanbaru berhasil dilumpuhkan Tim Yonko 462 Kopasgat TNI AU. Simulasi latihan ini berlangsung Selasa (6/2/2024). (Dok. Humas Angkasapura II Pekanbaru)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Airport Security Exercise (ASE) atau Latihan Penanggulangan Keadaan Darurat Keamanan Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru kembali digelar pada Selasa 6 Februari 2024.

Kegiatan tersebut merupakan simulasi latihan dalam rangka upaya penanggulangan keadaan darurat keamanan di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dengan Sandi Latihan “Lancang Kuning II”.

Executive General Manager (EGM) Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Radityo Ari Purwoko selaku Ketua Komite Keamanan Bandara mengatakan Airport Security Exercise atau Latihan Penanggulangan Keadaan Darurat Keamanan Bandara merupakan program rutin yang wajib dilakukan oleh pengelola bandara setiap dua tahun sekali sesuai amanah undang-undang penerbangan.

Ia sebutkan juga, bahwa latihan ini  dilaksanakan untuk menguji koordinasi, komunikasi dan komando antar anggota komite keamanan bandara yang terdiri dari berbagai instansi yang terkait keamanan serta untuk mengukur kesiapan sistem keamanan bandara saat menghadapi situasi darurat keamanan terutama dalam antisipasi tahun politik pada tahun ini.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar