Hari Lahan Basah Sedunia

PHR Turut Serta Jaga Ekosistem Gambut di Pulau Terluar Indonesia

Di Baca : 857 Kali
PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan saat melaksanakan aksi penanaman pohon berkolaborasi dengan KLHK dan BRGM di Pulau Pedang, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. (Dok. Humas PHR)

Kepulauan Meranti, Detak Indonesia — PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan turut serta dalam program pemulihan ekosistem gambut dan pelestarian lingkungan. Bersama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI dan Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM), PHR melaksanakan aksi penanaman pohon dalam rangka Hari Lahan Basah Sedunia di Pulau Pedang, Desa Lukit, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Rabu (7/2/2023).

Pulau Pedang tersebut merupakan salah satu pulau terluar Indonesia yang berada di Provinsi Riau, dan berbatasan dengan Selat Malaka. Lokasi ini merupakan gugusan pulau yang terletak di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam aksi pelestarian lingkungan tersebut, hadir mewakili Menteri KLHK yakni Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Berbahaya dan Beracun (PSLB3) KLHK Rosa Vivien Ratnawati, Kepala BRGM RI Hartono, Plt Kepala DLHK Provinsi Riau Job Kurniawan dan Staf Ahli Pemkab Kepulauan Meranti, Randolph WH.

Dirjen PSLB3 KLHK Rosa Vivien Ratnawati mengatakan bahwa, program penanaman pohon ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia dalam rangka Hari Lahan Basah Sedunia.

“Secara serentak penanaman dilaksanakan di Indonesia, kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan upaya konkret dan strategis dalam penanganan triple planetary crisis: perubahan iklim, polusi, dan ancaman kehati,” tutur Vivien.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar