Tanah Karo punya inovasi pupuk kompos pisosurit di Desa Narigunung I

Kabupaten Karo Masuk Dalam Empat Nominasi Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah 2024

Di Baca : 439 Kali
Kabupaten Karo masuk dalam urutan 4 se-Provinsi Sumatera Utara penghargaan pembangunan Daerah 2024 dibahas di Medan, Senin (20/2/2024). (Diskominfo Kab Karo)

Medan, Detak Indonesia--Dalam penilaian penghargaan pembangunan daerah 2024, Kabupaten Karo masuk dalam 4 nominasi seluruh kabupaten di Provinsi Sumatera Utara yang dibahas di Medan, Senin (20/2/2024). 

Adapun keempat nominasi itu adalah Kabupaten Karo, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai, dan Kabupaten Tapanuli Selatan. Pada  15 Februari 2024, Tim Penilai yang terdiri dari Tim Penilai Independen dan Tim Penilai Teknis melakukan kunjungan ke Kabupaten Karo, dalam kesempatan ini disambut oleh Sekretaris daerah Kabupaten Karo, Drs Kamperas Terkelin Purba MSi dan kepala Perangkat Daerah yang memiliki program - program unggulan dalam rangka pencapain prioritas pembangun daerah Kabupaten Karo 2023.

Tim Penilai beserta Tim dari pemerintah daerah juga melakukan kunjungan ke lokasi pelaksanaan inovasi pupuk kompos pisosurit di Desa Narigunung I. Inovasi ini bermula karena adanya keresahan petani, dimana harga pupuk yang semakin mahal dan semakin rusaknya tanah akibat penggunaan pupuk anorganik secara terus menerus. Tim penilai mendukung adanya inovasi tersebut dan memberikan beberapa masukan guna pengembangan inovasi dan langsung di utarakan kepada para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Lau Jering dan Desa Narigunung Kecamatan Tiganderket. Inovasi - Inovasi yang telah dilakukan diharapkan dapat diterapkan di seluruh kecamatan di Kabupaten Karo sehingga nantinya dapat mendukung Transformasi Ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan yang merupakan Tema Rencana Kerja Pemerintah tahun 2024. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar