Polsek Simpang Empat bersama Koramil 04/SP

Wisatawan Asal Rusia Dicegah Hendak Mendaki Sinabung

Di Baca : 1017 Kali
Polsek Simpang Empat Kabupaten Karo Sumatera Utara bersama Koramil 04/SP mencegah tiga wisatawan asal Rusia yang akan mendaki Gunung Sinabung yang masih berstatus masih aktif, Jumat (23/2/2024). (Dok. Polsek Simpang Empat)
 

Setelah ditemukan dan dari hasil wawancara kepada ketiga wisatawan tersebut, ketiganya tinggal di salah satu penginapan Home Stay di Berastagi, dan memang berencana untuk melakukan pendakian ke Puncak Gunung Sinabung walau sudah diingatkan oleh pemilik penginapan untuk tidak melakukan pendakian.

"Kita bersyukur wisatawan ini belum sempat melakukan pendakian, karena ini sangat berbahaya mengingat status Gunung Sinabung yang masih aktif," kata Kapolsek.

Kapolsek Simpang Empat bersama anggota kemudian memberikan pemahaman kepada ketiga wisatawan asing tersebut untuk tidak melakukan pendakian ke kawasan Gunung Sinabung dan mengarahkan ketiganya untuk meninggalkan lokasi zona merah dan kembali ke penginapan. 

Terkait status Gunung Sinabung yang masih aktif, Kapolsek Simpang Empat memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat untuk tidak mendatangi kawasan zona merah Gunung Sinabung.

"Untuk hindari kawasan zona merah Gunung Sinabung, kita tidak tahu kapan gunung itu meletus, sewaktu waktu terjadi dapat berakibat fatal bagi orang di sekitarnya," jelas Kapolsek. (rls/stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar