peringkat pertama, kedua dan ketiga berhasil disabet oleh tim dari Kopaska

Bripda Fahri Samsudin, Bintara Ditpolairud Polda Sumsel Sabet Prestasi pada Kejuaraan HUT Kopaska di Surabaya

Di Baca : 686 Kali
Bripda Fahri Samsudin, Bintara Ditpolairud Polda Sumsel sabet prestasi pada Kejuaraan HUT Kopaska di Surabaya, digelar pada Ahad pagi (25/2/2024) diikuti sebanyak 935 orang (474 atlet TNI-Polri dan 461 altet umum). (Dok. Humas Polda Sumsel)
 

Dengan waktu persiapan yang cukup singkat, Bripda Fahri dilatih secara khusus di Sungai Musi Palembang dan di Surabaya oleh AKP Karnadi, yang juga merupakan mantan atlet renang Polda Sumsel. AKP Karnadi sendiri tercatat pernah mengikuti lomba kejuaraan serupa, dengan mengarungi Selat Sunda di tahun 1995 lalu.

Bripda Fahri Samsudin, pria yang lahir di Kota Palembang 23 tahun silam, merupakan lulusan Bintara Polri tahun 2022 melalui jalur seleksi rekruitmen proaktif (rekpro) dari prestasi olahraga. Beberapa prestasi berhasil ditorehkan Bripda Fahri, pada kejuaraan Porda Provinsi Sumsel di Lahat tahun 2023 lalu, berhasil menyabet 4 medali emas kelas perorangan dan 3 medali emas kelas estafet. Dan pada kejuaraan Porwil yang digelar di Provinsi Riau pada tahun yang sama, Fahri berhasil menggondol 1 medali perak dan 2 medali perunggu.

Kapoda Sumatera Selatan Irjen A Rachmad Wibowo SIK melalui Direktur Polairud Kombes Pol Drs Andreas Kusmaedi mengaku, setiap iven perlombaan renang yang digelar setiap kesatuan baik TNI, Polri dan pada kejuaraan umum, pihaknya selalu mendapat undangan untuk mengirimkan tim. Dan untuk kejuaraan di Surabaya pihaknya menyiapkan 1 tim berjumlah 6 personel.

“Ditpolairud Polda Sumsel memiliki atlet renang dan Bripda Fahri Samsudin ini memang menjadi andalan kami. Atas seizin bapak Kapolda Sumsel, kami mempersiapkan atlet yang dilatih secara khusus oleh AKP Karnadi, untuk kesiapan fisik dan mental diiven kejuaraan HUT Kopaska di Surabaya ini. Dan ternyata memang tidak sia sia, atlet kami berhasil finish diurutan ke sembilan dari ratusan peserta, ini prestasi luar biasa,” ujarnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar