diarak di Pulau Bengkalis Jumat, 8 Maret 2024

Bupati Kabupaten Bengkalis Terima Piala Adipura Kota Kecil Terbersih

Di Baca : 601 Kali
Bupati Kabupaten Bengkalis terima Piala Adipura Kota Kecil Terbersih, akan diarak di Pulau Bengkalis Jumat, 8 Maret 2024. (Dok. Kominfotik Bengkalis)

Jakarta, Detak Indonesia--Piala Adipura sebagai kota kecil terbersih kembali diraih Kabupaten Bengkalis, Selasa, 5 Maret 2024. Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni menerima langsung Adipura yang diserahkan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan  Alue Dohong di Auditorium Dr Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti Direktorat Penanganan Sampah.

Setelah penginputan Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN) serta memenuhi sejumlah kriteria dari Tim Adipura Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jenderal Pengolahan Sampah, Limbah dan Bahan Berbahaya dan Beracun. Kabupten Bengkalis dinobatkan sebagai Kota Kecil Terbersih bersama 105 Kabupaten/Kota lainnya.

Bupati Kasmarni usai menerima penganugerahan Adipura menyebutkan ini merupakan penghargaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, telah menjaga lingkungan hingga berhasilnya Negeri Junjungan menyabet penghargaan di tertinggi di bidang lingkungan.

"Selama tiga tahun terakhir ini Pemkab Bengkalis berpacu dalam menata lingkungan, dan Alhamdulillah hari ini kita menerima hasilnya,” kata Kasmarni.

Menurut Bupati perempuan pertama di Riau ini, untuk meraih penghargaan Adipura merupakan suatu hal yang sulit, karena ada perubahan pola termasuk indikator penilaiannya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar