Pemerintah Dukung PTPN IV Akselerasi PSR di Jambi dan Sumatera Barat

PTPN IV PalmCo Target Remajakan 15.000 Ha Sawit di Provinsi Jambi

Di Baca : 925 Kali
Gubernur Jambi Dr Al Haris diapit Direktur Jenderal Perkebunan Andi Nur Alamsyah, Direktur Produksi dan Pengembangan Holding PTPN III (Persero) Mahmudi, Direktur Utama PTPN IV PalmCo Jatmiko Santosa serta Ketua DPP Aspekpir Setyono mengabadikan momen bersama usai kegiatan Bimtek bersama ratusan petani Jambi dan Sumbar dalam upaya percepatan PSR, Rabu (7/3/2024). (Dok. Humas Palmco Regional 3)

Ratusan Petani Jambi dan Sumatera Barat Pelajari Kemitraan PTPN IV Akselerasi Peremajaan Sawit Rakyat

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Sebanyak 235 petani sawit yang berasal dari Provinsi Jambi dan Sumatera Barat antusias mengikuti program pelatihan dan bimbingan teknis pola kemitraan yang diselenggarakan Sub Holding Perkebunan PTPN III (Persero), PTPN IV PalmCo yang berkolaborasi dengan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Inti Rakyat (Aspekpir).

Program bimbingan teknis peremajaan sawit rakyat (PSR) pola kemitraan dengan mengangkat tema ‘Pemberdayaan Petani melalui Peremajaan Sawit Rakyat Kolaborasi dan Berkelanjutan’ yang berlangsung di Provinsi Jambi, Rabu (6/3/2024) itu merupakan bagian dalam mendukung PSR yang merupakan salah satu program strategis nasional (PSN) tersebut.

Mahmudi, Direktur Produksi dan Pengembangan Holding PTPN III (Persero) yang hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa PTPN mendukung pertumbuhan perkebunan Indonesia melalui program strategis nasional dengan menaikkan target produksi CPO (Crude Palm Oil) dan minyak goreng.

Selanjutnya, ia juga menyebutkan bahwa 120.000 petani dan keluarga akan terbantu dari program penanaman kembali (replanting plasma). Sebagai perusahaan plat merah, PTPN menegaskan bahwa fokus mereka tidak hanya pada mencari keuntungan, melainkan juga menjadi agen pembangunan yang mengakselerasi peremajaan sawit rakyat.

“Program PSR merupakan salah satu amanah Program Strategis Nasional yang harus diwujudkan dengan kolaborasi antara pemerintah, perusahaan, dan petani sawit. Pembentukan PTPN IV PalmCo Desember tahun lalu akan berperan mengakselerasi PSR,” jelas Mahmudi.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar