Mushola selesai direnovasi dan difungsikan kembali Ramadan 1445 H

Warga Beladang, OKU : Terimakasih Bapak Polisi, Mushola Kami Kini Bisa Dipergunakan Lagi

Di Baca : 747 Kali
Mushola Nazmah Dusun 1 Desa Beladang, Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten OKU Sumatera Selatan sebelumnya ditutupi semak belukar berkat Ipda Indra Gunawan SH, seorang Kapolsek Ulu Ogan bersama masyarakat dan Kapolres OKU direnovasi dan dapat dipungsikan kembali, bulan suci Ramadan 1445 H ini, warga melaksanakan sholat Tarawih berjamaah di mushola ini. (Dok. Humas Polda Sumsel)

Ogan Komering Ulu, Detak Indonesia - Bermula sekitar bulan Juli 2023 lalu, Ipda Indra Gunawan SH, seorang Kapolsek Ulu Ogan yang sedang berpatroli ke daerah Dusun 1 Desa Beladang, Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten OKU yang secara tak sengaja menemukan sebuah bangunan tua yang sudah tertutup oleh rimbunan pohon, semak semak dan tanaman menjalar.

Setelah mencari informasi dari warga setempat, diketahui ternyata bangunan tersebut sejatinya merupakan mushola yang sudah bertahun tahun tidak lagi bisa dipergunakan karena rusak. Warga setempat tidak memiliki kemampuan untuk memperbaiki, dan akhirnya ditinggal terbengkalai begitu saja.

Berkat pendekatan dan komunikasi Kapolsek dengan warga setempat, dicapai kesepakatan mushollah ‘Nazmah’ yang berukuran enam meter persegi tersebut diperbaiki dan difungsikan kembali. Sesuai harapan warga, mengingat masjid yang ada saat ini letaknya cukup jauh dari pemukiman mereka sehingga sudah jarang melakukan ibadah berjamaah seperti sebelumnya.

Mendapat laporan dari Kapolsek Ulu Ogan, Kapolres OKU yang kala itu dijabat AKBP Arif Harsono langsung menginisiasi rehab mushola tersebut.

Dengan dukungan Kapolres Arif Harsono (saat ini menjabat Wadir Polairud Polda Sumsel), Kapolsek Ulu Ogan beserta anggota bergotong royong bersama warga melakukan pembersihan bangunan dan lahan. Tak hanya itu, Arif memotori jajarannya ‘beguyur’ untuk biaya renovasi mushola tersebut. Sedikit demi sedikit dilakukan perbaikan yang dikerjakan secara gotong royong oleh warga sekitar bersama anggota Polsek Ulu Ogan.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar