melalui program penyaluran bantuan makanan bernutrisi selama tiga bulan berturut-turut

PTPN IV PalmCo Tanggulangi 1.100 Anak Stunting Wujudkan Indonesia Emas 2045

Di Baca : 1429 Kali
Ketua IKBI PTPN IV PalmCo Lina Jatmiko saat menyerahkan bantuan penanganan anak stunting di Jambi, belum lama ini. IKBI PTPN IV PalmCo bersama dengan pemerintah telah berkontribusi dalam menanggulangi 1.100 anak stunting di berbagai wilayah Indonesia melalui program penyaluran bantuan makanan bernutrisi selama tiga bulan berturut-turut. (Dok. Humas Palmco Regional 3)
 

Dalam kesempatan itu, ia turut mengapresiasi dukungan manajemen perusahaan, IKBI Holding Perkebunan selaku induk, serta Pemerintah yang telah banyak membantu dalam inisiatif pencegahan serta penanggulangan stunting melalui program Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS).

"Program Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting yang dilaksanakan pemerintah telah memberikan kesempatan kepada kami agar berkontribusi di dalamnya. Bantuan pangan dan gizi bagi kurang lebih 1.100 anak itu sendiri Insya Allah distribusinya akan dilaksanakan secara berkesinambungan selama 6 bulan kedepan," jelasnya.

Sementara itu, Aksi PTPN IV PalmCo cegah stunting bersama IKBI ini mendapatkan apresiasi penuh dari Pemerintah. Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN, Nopian Andusti menilai program yang dilaksanakan PTPN IV telah membantu pemerintah yang terus fokus menekan angka prevalensi stunting.

Dia bahkan meminta kepada perusahaan lainnya untuk meningkatkan kepedulian dalam mengentaskan stunting. Pencegahan stunting harus dilaksanakan secara bersama sama, karena semua pemangku kepentingan memiliki tugas dan cara tersendiri.

"Semuanya harus berkolaborasi, baik dari masyarakat, perguruan tinggi, dunia usaha atau pihak swasta, media massa hingga pemerintah baik pusat dan Pemda. Untuk itu saya memberikan apresiasi yang sangat besar kepada PTPN IV PalmCo yang memiliki kepeduliaan tinggi dalam menyelamatkan generasi-generasi yang akan datang melalui pencegahan stunting," paparnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar