Senin sore, banjir masih menggenangi lima kecamatan di Kabupaten Kudus

Tujuh Warga Meninggal Dunia Pascabanjir Kabupaten Kudus

Di Baca : 1098 Kali
Kondisi salah satu lokasi pengungsian warga terdampak banjir di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah pada Senin (18/3/2024). (Sumber Foto: BPBD Kabupaten Kudus)

Kudus, Detak Indonesia – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus melaporkan tujuh warga meninggal dunia imbas bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah sejak Kamis (14/3/2024) yang lalu.

Hal itu diungkap Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Kudus, Munaji, dirinya mengatakan total ada tujuh orang warga Kabupaten Kudus yang meninggal dunia akibat banjir yang terjadi kali ini.

“Tenggelam enam dan keseterum saat banjir satu,” kata Munaji saat dikonfirmasi melalui pesan singkat pada Senin (18/3/2024) petang.

Adapun rinciannya satu orang tenggelam dan terperosok di Persawahan Temulus, tiga orang tenggelam di Persawahan Kirig, satu orang tenggelam di dekat tanggul Sungai dan satu orang terseterum listrik saat berada di sekitar tiang listrik yang tergenang banjir.

“Satu orang tenggelam di Persawahan Dukuh Goleng pada Senin (18/3/2024) pukul 16.00, sehingga tujuh orang meninggal akibat banjir,” lanjut Munaji.

Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Mayjen TNI Fajar Setyawan SIP (kemeja putih dengan rompi hijau) saat meninjau posko pengungsian dan dapur umum untuk memberikan simbolis bantuan sembako dan berdiskusi dengan warga terdampak banjir di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Senin (18/3/2024). (Dok. BNPB)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar