DIDIS:

Segera Dibentuk Forum Wartawan Pariwisata

Di Baca : 3042 Kali
Rombongan PWI Riau saat Hari Pers Nasional 2018 berwisata ke objek wisata yang ada di Sumatera Barat.

Jakarta, Detak Indonesia--Alumni Famtrip Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Padang, menggagas terbentuknya Forum Wartawan Pariwisata (Forwata) Indonesia sebagai bentuk dukungan terhadap  pemerintah untuk memajukan industri pariwisata Nasional.

Terbentuknya Forwata diharapkan dapat mempermudah kerja pemerintah dan instansi terkait untuk mempromosikan destinasi wisata se-Indonesia termasuk wisata di daerah. Forum akan bersinergi dengan Kementerian Pariwisata dan Dinas Pariwisata se-Indonesia.

"Pengurus dan keanggotaan Forwata merupakan Alumni Famtrip HPN 2018 berasal dari seluruh Provinsi se-Indonesia. Dengan terbentuknya forum ini, tentu instansi terkait dapat memanfaatkan keberadaan kita untuk mempromosikan seluruh destinasi wisata Indonesia," kata Didis wartawan asal Riau yang juga salah satu inisiator terbentuknya Forwata.

Dikatakan Didis, saat ini para inisiator telah memilih pengurus inti seperti ketua, sekretaris dan bendahara. Dalam waktu dekat pengurus dan inisitor akan mengadakan pertemuan perdana di Jakarta, untuk membentuk kepengurusan defenitif sekaligus sowan dengan pihak Kementerian Pariwisata RI.

"Kita upayakan akhir Maret 2018 ini para inisiator dan pengurus inti bisa kumpul di Jakarta untuk membincangkan program kerja sekaligus menemui pihak Kementerian untuk membicarakan keberadaan forum ini," kata Wakil Ketua Bidang Pariwisata PWI Riau ini. 

Hal senada juga disampaikan Ivan Sahruna Lubis, inisiator Forwata dari DKI Jakarta, mengaku saat ini sedang fokus mematangkan pembentukan organisasi dan terus menjalin komunikasi dengan teman-teman alumni Famtrip HPN 2018.

"Saat ini kita masih fokus mematangkan terbentuknya kepengurusan forum, setelah terbentuk kita tentu akan gencar mempromosikan wisata Indonesia melalui tulisan wartawan yang tergabung di Forum," kata Ivan.

Selain Didis dan Ivan beberapa inisiator adalah Endro S Effendi (Ketua PWI Kaltim), Afdhal Azmi Jambak (PWI Sumatera Selatan), Juniardi (PWI Lampung), Kiki Amelia (Banten), utusan, Padang, Jogja, Jateng, Kalbar, Sulawesi, dan lain-lain. 

Dengan terbentuknya Forwata Indonesia, selain terus menggelorakan keindahan wisata Indonesia, ke depan akan dibentuk Forwata daerah.

"Agar organisasi ini bisa eksis dan berkembang, kita tentu harus punya core bisnis untuk menghidupi organisasi," kata anggota Dewan Kehormatan Daerah (DKD) PWI Sumsel ini (rls/azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar