Macet Panjang 23 Km, Sejumlah Truk Besar Ditindak Tegas

Menggunakan Motor, Kapolda Sumsel Turun Langsung Urai Kemacetan di Banyuasin

Di Baca : 663 Kali
Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo didampingi Irwasda Kombes Feri Handoko, Dir Binmas Kombes Sofyan, Dansat Brimob Kombes Susnadi dan Wadir Sabhara AKBP Yusantiyo Sandhy terjun langsung ke wilayah Banyuasin untuk membantu mengurai kemacetan, Sabtu (6/4/2024). (Dok. Humas Polda Sumsel)

Banyuasin, Detak Indonesia -- Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo didampingi Irwasda Kombes Feri Handoko, Dir Binmas Kombes Sofyan, Dansat Brimob Kombes Susnadi dan Wadir Sabhara AKBP Yusantiyo Sandhy terjun langsung ke wilayah Banyuasin untuk membantu mengurai kemacetan.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Sunarto.

"Iya benar, Pak Kapolda didampingi beberapa pejabat utama turun langsung ke Banyuasin menggunakan motor untuk mengurai kemacetan, saat ini beliau (Kapolda) sedang berada di Simpang Tugu Polwan Betung. Beliau perintahkan kendaraan truk besar yang menuju ke Palembang untuk putar balik ke Jambi,” ujar Sunarto saat dikonfirmasi Sabtu (6/4/2024).

Kata Sunarto bahwa truk yang melintas di perlintasan tersebut disuruh putar balik dan juga dimasukkan ke kantong kantong parkir, rest area dan area rumah makan.

"Kemarin Pak Kapolda sudah menyampaikan bahwa sesuai SKB Dirjen Hubdar, Kakorlantas Polri dan Dirjen Bina Marga, terhitung tanggal 5 April sampai 15 April pukul 09.00 WIB hingga nanti tanggal 16 April pukul 08.00 WIB, truk pengangkut barang dilarang melintas, kecuali kendaraan yang mengangkut sembako, BBM, uang dan bantuan kemanusiaan/bencana alam. Pj Gubernur juga sudah menerbitkan surat edaran terkait hal tersebut,” sambung Sunarto.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar