berikan tali asih paket bahan pokok ke Pondok Pesantren dan Yayasan Panti Asuhan

Rangkaian Bhakti Sosial di Maluku dan Maluku Utara Meriahkan HUT ke-67 Kodam XV/Pattimura

Di Baca : 1047 Kali

 

"Hasil sarasehan tersebut kemudian disarankan kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), dan disetujui dengan menerbitkan surat Keputusan KSAD dengan Nomor tersebut di atas,” kata Pangdam kepada awak media dalam keterangannya yang diterima, Ahad (26/5/2024).

Dalam sarasehan itu, terungkap bahwa sejarah untuk menumpas dan menghancurkan yang menamakan diri Republik Maluku Selatan (RMS) di Maluku, Komando Tentara dan Teritorium VII Indonesia Timur mulai menyusun rencana gerakan operasi militer bernama "Komando Pasukan Maluku Selatan" dengan Komandan Operasi Kolonel Alex Evert Kawilarang sebagai Panglima TT VII Indonesia Timur yang kemudian diserahkan kepada Letkol Slamet Riyadi.

Dengan demikian maka telah ditetapkan bahwa tanggal 27 Mei 2024 adalah Hari Ulang Tahun Kodam XV/Pattimura untuk dirayakan setiap tahun.

Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67, telah digelar sejumlah rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Kodam XV/Pattimura. Mulai dari kegiatan bakti sosial ke panti asuhan dan pondok pesantren, doa bersama, karya bakti pembersihan sungai dan panti, bakti sosial donor darah, bakti sosial pengobatan umum, bakti sosial khitanan, ziarah ke TMP hingga pelaksanaan syukuran.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar