kelanjutan dari kesuksesan PHR dalam menajak sumur MNK Gulamo

PHR Terus Berinovasi dan Memperkuat Kemandirian Energi Nasional Lewat Pengeboran Sumur Eksplorasi MNK Kelok

Di Baca : 709 Kali
Komisaris Utama PHR Virano Gazi Nasution bersama timnya melaksanakan kegiatan Management Walkthrough (MWT) di sumur MNK Kelok. (Dok. Humas PHR)

Duri, Detak Indonesia — PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), sebagai salah satu tulang punggung energi nasional, terus berkomitmen untuk memperkuat kemandirian energi dan mendukung pembangunan nasional melalui berbagai upaya inovatif. Salah satu langkah strategis PHR adalah dengan melakukan pengeboran sumur eksplorasi Migas Non Konvensional (MNK) Kelok DET-1.

Pengembangan proyek MNK Kelok DET-1 ini merupakan kelanjutan dari kesuksesan PHR dalam menajak sumur MNK Gulamo yang pertama di Blok Rokan. Hal ini sejalan dengan pesan Presiden Joko Widodo dalam pidatonya di acara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 di Lapangan Garuda Blok Rokan Dumai, Riau, yang menekankan pentingnya kemandirian bangsa dan kedaulatan ekonomi.

Komisaris Utama PHR Virano Gazi Nasution bersama timnya melakukan Management Walkthrough (MWT) di lapangan MNK Kelok, pada Senin (2/6/2024). Ia mengatakan bahwa MNK adalah proyek yang monumental dan kritikal bagi PHR untuk keberlangsungan pengembangan sumber daya minyak dan gas bagi negara dan bangsa.

“Kunci keberhasilan proyek adalah OTOBOSOR (tepat waktu, tepat anggaran, tepat jadwal, tepat hasil), mematuhi safety golden rules dalam rangka memberikan kontribusi bagi ketahanan energi nasional. Dua sumur pertama MNK ini sangat penting karena akan menjadi benchmark apakah proyek ini efisien atau tidak. Untuk itu perlu dukungan seluruh pekerja agar dapat berjalan dengan baik dan konsep MNK dapat dijalankan dengan masif ke depannya,” kata Virano di lokasi.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pekerja WK Rokan atas kontribusinya. “Apreasiasi atas semua pencapaian selama ini dengan tetap memperhatikan keselamatan dalam bekerja,” tuturnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar