disosialisasikan dalam acara Drilling and Well Intervention (DWI) Quality Control (QC) Days 2024

Inovasi Quality Control, PHR Kembangkan Aplikasi I-TRUST untuk Tingkatkan Keandalan Operasi Migas

Di Baca : 188 Kali

Duri, Detak Indonesia--PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional 1 Sumatera terus berkomitmen untuk meningkatkan keselamatan dan keandalan operasional melalui digitalisasi, salah satu langkahnya adalah melalui penerapan Super-app I-TRUST (Integrated-Testing-Reliability-Evaluation System Tracking). Aplikasi ini disosialisasikan dalam acara Drilling and Well Intervention (DWI) Quality Control (QC) Days 2024 yang mengangkat tema “Ensuring Safety & Operation Reliability Through Digitalization by Implementing I-Trust Super App” yang diselenggarakan di Widuri Club (WDC), Duri, Riau, Rabu-Jumat 12-14 Juni 2024.

Aplikasi I-TRUST merupakan sistem QC yang berisi checklist terstandar dari 66 jenis perlatan/material pengeboran untuk meminimalkan deviasi antar petugas pemeriksa, termasuk di dalamnya sistem pelacakan dalam bentuk “QR code” guna material/peralatan yang telah terinspeksi benar-benar terkirim ke lokasi.

Implementasi aplikasi I-Trust dilakukan dengan mengajak para peserta workshop mengunjungi langsung Warehouse Cementing, Warehouse Mud dan Warehouse Directional mitra kerja PHR untuk implementasi langsung sistem QC hingga penerapan QR code. Workshop kali ini melibatkan wakil DWI dari DWI SHU, DWI 5 regional beserta 14 zonanya termasuk di beberapa fungsi terkait seperti, Drilling Technical Excellence Coordinator (DTEC), Upstream Innovation (UI), Operasi Eksplorasi, HSE yang berkolaborasi dengan fungsi ICT Regional 1.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar