Satgas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia – Papua Nuigini

Kapolda Sumsel Hadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Pamtas Pasukan Yonif 141/AYJP oleh Panglima Kodam II/Sriwijaya

Di Baca : 272 Kali
Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI M Naudi Nurdika dan Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo dibopong serta dielu-elukan pasukan satgas di Dermaga B Pelabuhan Boom Baru Palembang pada acara pelepasan 450 prajurit Satgas Pamtas Batalyon Infanteri 141/AYJP untuk mengemban tugas menjaga perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini, Jumat (14/6/2024). (Dok. Humas Polda Sumsel)

Palembang, Detak Indonesia -- Momen sinergitas TNI Polri kembali ditunjukkan Kapolda bersama Pangdam II Sriwijaya selaku pucuk pimpinan di Sumatera Selatan.

Hal tersebut terjadi saat Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI M Naudi Nurdika memimpin Upacara Pemberangkatan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia (RI) – Papua Nuigini (PNG) Kewilayahan Batalyon Infanteri 141/Aneka Yudha Jaya Prakosa dalam rangka melaksanakan latihan Pratugas dan selanjutnya langsung penugasan ke wilayah perbatasan negara di Papua, bertempat di Dermaga B Pelabuhan Boom Baru Palembang pada Jumat (14/6/2024).

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo hadir diacara bersama Pejabat Utama Polda tersebut, sehingga membuat suasana sinergitas semakin bergaung. Sejurus kemudian, baik Pangdam II Sriwijaya dan juga Kapolda Sumsel dibopong serta dielu elukan oleh pasukan satgas yang akan diberangkatkan pada tugas operasi tersebut dengan iringan lagu penyemangat khas pasukan.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar