MASYARAKAT KALAU TAK PENTING JANGAN KELUYURAN MALAM DI PEKANBARU

14 Remaja-Pemuda Riau Belajar Jadi Bandit, Begal Motor Todongkan Pisau

Di Baca : 939 Kali
Waka Polresta Pekanbaru AKBP Henky didampingi Kasat Reskrim Kompol Berry Juana dan Gemma menyampaikan Press Release di Mapolresta Pekanbaru, Rabu petang (19/6/2024). (azf)
 

Kebetulan Jalan Arifin Ahmad malam kejadian itu masih ramai warga yang lalu lalang, dan anggota polisi dari Polresta Pekanbaru ada yang patroli, termasuk tim Jatanras mengetahui korban dibegal ramai di lokasi kejadian, maka segera mengejar dan meringkus dua pelaku begal itu di simpang Jalan Arifin Ahmad dengan Jalan Paus Pekanbaru.

Polisi segera mengembangkan penyelidikan dan memburu kawanannya di kawasan Siakhulu Kampar Riau dan berhasil mengamankan 9 orang lainnya. Yang ditangkap jadi 11 orang, dan satu orang menyerahkan diri jumlah mereka jadi 12. Dua orang lagi masih dalam daftar pencarian orang (DPO).

Dari 12 kelompok ini, delapan pelaku sudah dewasa, dan empat masih di bawah umur. Motif mereka membegal korbannya inisial Jon dan temannya karena faktor dendam. Pelaku ini adalah Genk Motor Duta Mas dari Pasirputih Kecamatan Siakhulu Kampar Riau.

"Pasal yang diterapkan 365. Sementara motor korban masih dibawa lari oleh pelaku yang DPO atas nama RN residivis. Mudah-mudahan dalam waktu dekat RN beserta motor yang dilarikan bisa kami amankan," tutup Waka Polresta Pekanbaru AKBP Henky.

Waka Polresta Pekanbaru AKBP Henky mengimbau warga jika tak ada urusan penting di luar rumah pada malam hari, janganlah keluyuran malam. Jangan menggunakan hp di atas motor. Waspada tas yang ditenteng, termasuk jangan pakai perhiasan mencolok.(azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar