sebagai upaya menghargai peran serta petani

Bupati Karo Buka Acara Hari Krida Pertanian Kabupaten Karo 2024

Di Baca : 270 Kali
Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang buka acara peringatan Hari Krida Pertanian Kabupaten Karo 2024, Kamis, (27/6/2024). (Diskominfo Kab Karo)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang buka acara Hari Krida Pertanian Kabupaten Karo 2024 yang dilaksanakan di halaman Kantor DPRD Kabupaten Karo Jalan Veteran Kabanjahe, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (27/6/2024). 

Hari Krida Pertanian diperingati setiap tahun pada 21 Juni secara Nasional. Untuk Kabupaten Karo pada tahun ini di peringati pada tanggal 27-28 Juni 2024. Peringatan ini ditujukan sebagai upaya dalam menghargai peran serta petani, pekebun, peternak dan penyuluh pertanian dalam pembangunan pertanian. Pada dasarnya, Hari Krida Pertanian adalah hari untuk bersyukur berbangga hati dan sekaligus hari mawas diri serta melaksanakan Dharma Bakti. 

Dalam sambutannya, Bupati Karo menyampaikan bahwa Kabupaten Karo sudah sejak lama dikenal sebagai sentra produksi pertanian, hingga tahun 2023 sektor pertanian masih merupakan penyumbang terbesar terhadap PDRB Kabupaten Karo dan merupakan penghasil utama buah dan sayuran di Sumatera Utara. 

"Kepada gapoktan yang sudah berusaha keras untuk peningkatan pertanian di Kabupaten Karo, anda adalah pahlawan pertanian Kabupaten Karo, bukan hanya pertanian, pertenakan juga demikian," ungkap Bupati Karo. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar