hasil investigasi olah TKP

Penyelidikan Tim Labfor Polda Sumut Temukan Beberapa Fakta Kebakaran

Di Baca : 482 Kali
Insiden kebakaran di Jalan Nabung Surbakti Ujung, Plh Kapolres Tanah Karo AKBP Oloan Siahaan SIK MH memberikan penjelasan dari hasil penyidikan sementara Tim Labfor Polda Sumut, Jumat, (28/6/2024). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)
 

Ketiga, di dalam rumah yang berukuran sekitar 3,5x9 meter tersebut, korban menyimpan bensin sebagai barang dagangan, selain Gas Elpiji serta kebutuhan sehari-hari lainnya. Dari adanya beberapa barang barang di warung tersebut, menimbulkan suara ledakan yang didengar para saksi, hal ini disebabkan oleh intensitas kebakaran yang tinggi, dipicu oleh bahan-bahan yang mudah terbakar seperti pertalite dan Gas Elpigi ukuran 3 kg.

Plh Kapolres Tanah Karo menyampaikan, temuan-temuan ini merupakan hasil sementara dari pemeriksaan TKP oleh Tim Labfor Polda Sumut kemarin.

Dengan temuan ini, diharapkan penyelidikan lebih lanjut dapat mengungkap secara jelas penyebab dan kronologi kebakaran," katanya.

Kapolres juga menegaskan, pihaknya akan terus melakukan penyelidikan mendalam untuk memastikan tidak ada faktor lain yang terlewat dalam kasus ini.

Polisi mengedepankan scientific crime investigation, dengan Tim dari Polres dan yang diturunkan Polda Sumut berharap penyebabnya segera diketahui," pungkasnya. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar