Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo : Beradalah di Open Area

855 Personel Polda Sumsel Terima Korps Raport Kenaikan Pangkat

Di Baca : 156 Kali
Sebanyak 855 personel Polda Sumsel terima Korps Raport Kenaikan Pangkat pada Hari Bhayangkara ke-78, 1 Juli 2024. (Dok. Humas Polda Sumsel)

Palembang, Detak Indonesia -- Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo menerima korps raport kenaikan pangkat periode 1 Juli 2024 sebanyak 855 orang. Korps raport kenaikan pangkat diselenggarakan melalui prosesi upacara yang digelar di mako Polda Sumsel Jalan Sudirman Palembang pada Selasa (2/7/2024).

Kapolda Sumsel mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan hak setiap anggota kepolisian, namun dirinya mengingatkan perlu disadari adanya sistem pembinaan personel oleh Biro Sumber Daya Manusia (SDM) yang mengedepankan merit sistem dan semakin mengerucutnya ruang jabatan sesuai dengan tingkat eselon.

“Kenaikan pangkat merupakan hak, namun tidak serta merta karena adanya sistem pembinaan personel kepolisian. Oleh karena itu kita harus memiliki kemampuan menonjol dan terlihat oleh yang lain,” ujarnya.

Kapolda menambahkan setiap kesempatan dirinya selalu menyampaikan apa yang disebut teori Johari Window yang merupakan sebuah teori tentang pembinaan sumber daya manusia.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar