KEPUTUSAN MA MULAI BERLAKU

Luar Biasa, Perpanjangan STNK 5 Menit

Di Baca : 4426 Kali
Pelayanan di kantor Samsat 5 menit selesai. (foto ist)

Rengat, Detak Indonesia--Terobosan baru yang dilaksanakan oleh Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau antara lain melakukan pelayanan prima dengan sistem teknologi canggih cepat, tepat dan singkat.

Sebagaimana disampaikan Suhartatik dan Nurhayati warga Bukit Selasih, Inhu Riau yang ditemui awak media ini saat melakukan pengurusan perpanjangan STNK miliknya di Kantor Samsat Pematangreba Rabu (14/3/2018) mengatakan sekarang pengurusan perpanjangan STNK bisa dengan waktu 5 menit saja selesai.

Menurut Suhartatik maupun Nurhayati, tahun sebelumnya untuk memperpanjang STNK tidak bisa langsung selesai, tapi harus keesokan harinya, sehingga setelah melengkapi administrasi langsung ditinggalkan saja di Kantor Samsat Pematangreba, dan keesokan harinya baru bisa diambil (selesai).

Tapi yang membuat dua ibu rumah tangga ini menjadi keheranan adalah, nilai bayar yang baru mereka bayarkan tidak sama dengan tahun sebelumnya, maksudnya ada pengurangan nilai bayar, namun dua ibu ini tidak mempertanyakan kenapa pembayaran pajak kendaraan mereka terjadi penurunan, padahal sama dengan tahun sebelumnya tidak dikenakan denda.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar