PULUHAN RUMAH RUSAK

Puting Beliung-Hujan Es Hantam Sumut

Di Baca : 5161 Kali
Karang Taruna Desa Kineppen Kecamatan Munthe Kabupaten Karo menunjukkan salah satu rumah warga yang rusak parah akibat terpaan angin puting beliung Minggu (18/3/2018).(pmg) 

Munthe, Detak Indonesia--Angin puting beliung disertai hujan deras dan hujan es menerpa Desa Kineppen Kecamatan Munthe Kabupaten Karo Sumatera Utara sehingga merusakkan 17 rumah warga. 

Ke 17 rumah warga yang sudah di data oleh pemerintahan desa tergolong rusak parah, terutama atap dan dinding rumah warga diterbangkan oleh angin puting beliung yang terjadi Minggu (19/3/2018) sekitar pukul 14. 30 WIB hinga15.10 WIB.  

Hiskia Purba (34) warga Desa Kineppen yang kebetulen sedang berada di rumah saat terjadinya terpaan puting beliung menjelaskan bahwa hari Minggu (18/3/2018) sekitar pukul 14.30 WIB,  pertama kali angin kencang yang datang di sertai petir yang sangat kuat, selang beberapa menit hujan deras turun disertai es sebesar biji jagung, lalu selama lebih kurang 60 menit angin puting beliung berputar - putar memporakporandakan desa mulai dari simpang desa ke permukiman warga selain puluhan rumah yang hancur pohon - pohon juga banyak yang bertumbangan ditambah tanaman warga.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar