DI KELURAHAN SIALANGMUNGGU TUAH MADANI PEKANBARU

Atap Rumah Terbang Akibat Tiupan Angin Puting Beliung, Warga Bantu Sukarela

Di Baca : 836 Kali
Atap rumah warga copot diterbangkan angin puting beliung disertai angin kencang di Jalan Eka Tunggal Kelurahan Sialangmunggu Kecamatan Tuah Madani Pekanbaru, Rabu malam lalu (2/3/2022). (istimewa)

Panam, Detak Indonesia--Angin puting beliung yang disertai hujan terjadi Rabu malam (2/3/2022) menyebabkan atap rumah penduduk terbang dan copot di Jalan Eka Tunggal RW 18 Kelurahan Sialangmunggu Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru, Riau. 

Menurut Ketua RT 03 RW 031 Kelurahan Sialangmunggu Falsofi Sebra (Ofi)  sejumlah atap rumah penduduk di kawasan ini banyak lagi yang rusak terkena musibah angin kencang. 

"Dengan gerak cepat seluruh jajaran baik dari kecamatan Tuah Madani,Kelurahan Sialangmunggu, Forum Rat RW, LPMK Sialangmunggu turun ke lapangan memberikan bantuan atau santunan serta sumbangan untuk membantu warga yang terkena musibah angin kencang tersebut.Jaringan listrik pada putus semua.Sibuklah petugas PLN Panam memperbaiki jaringan listrik yang putus itu," kata Ofi. 

Kota Pekanbaru Riau dari dulu hingga kini bencana alam yang paling rawan terjadi memang angin puting beliung yang disertai hujan deras. Puting beliung sering merusak atap rumah penduduk. 

Sebelumnya juga qubah rumah ibadah di kawasan Purwodadi Panam Pekanbaru terbang copot dihantam puting beliung dan menimpa bengkel 50 meter di dekatnya. 

Pekanbaru topografi wilayahnya umumnya datar, tidak memiliki gunung berapi, bebukitan. Terdapat sungai besar yakni Sungai Siak terdalam di Indonesia. Di perbatasannya Desa Teratakbuluh terdapat Sungai Kampar yang hulunya dari Sumbar. (azf) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar