UNTUK RUMAH BACA

Disdik Karo Sumbang 350 Buku

Di Baca : 1984 Kali
Roida Sitinjak SKm MPh istri dari Kadis Pendidikan Kabupaten Karo Dr Eddi Surianta Surbakti MPd menyerahkan 350 buku mata pelajaran secara Simbolis kepada wartawan untuk disalurkan ke rumah baca Desa Juhar Ginting Sada Nioga Kecamatan Juhar Kabupaten Karo

Kabanjahe,  Detak Indonesia--Kadis Pendidikan Kabupaten Karo Sumut menyumbangkan 350 buku mata pelajaran ke Rumah Baca Desa Juhar Ginting Sada Nioga Kecamatan Juhar Kabupaten Karo yang sudah diresmikan pada  (17/2/2018 ) lalu di Jambur Segera Lembu Desa Juhar.

Buku diserahkan langsung melalui istri Kadis Pendidikan Kabupaten Karo Roida Sitinjak, SKm  MPh  kepada wartawan Posmetro Medan untuk disalurkan ke Rumah Baca di Desa Juhar. 

Roida menyampaikan harapannya semoga dengan diberikannya buku-buku ini dapat menambah minat baca para pelajar di sana dan juga bermanfaat untuk menambah ilmu bagi anak - anak sekolah juga masyarakat Desa Juhar, sebab dengan membaca buku tanpa disadari banyak menginspirasi kehidupan  karena membaca mampu menghilangkan stres maupun kebosanan.

Jaya Prana Pinem (20) sebagai penggagas rumah baca yang merupakan putera Desa Juhar saat dikonfirmasi melalui seluler terkait sumbangan buku dari Dinas Pendidikan mengatakan sangat senang,  dan menyatakan sampaikan terima kasihnya dari Rumah Baca Desa Juhar kepada Kadis Pendidikan Kabupaten Karo  karena pemberian buku itu sangat bermanfaat,  walau rumah baca sudah dibuka namun pihak pengelola mengakui kalau buku-buku masih sangat minim.

"Dengan kedatangan 350 buah buku tersebut semangat adik - adik di sini akan menambah keceriaan dan suka cita buat mereka dan kami semua warga Desa Gintingsada Nioga," ucapnya. 

Kadis Pendidikan Kabupaten Karo Dr Eddi Surianta Surbakti MPd menambahkan,  buku ini dia kumpulkan dari buku - buku lama di rumah dan teman - teman juga anak - anaknya di rumah semoga bermanfaat buat mereka,  dan janganlah berhenti membaca karena membaca menambah inspirasi dalam menjalani kehidupan yang lebih baik dan lebih berkualitas," ujarnya.(pmg)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar