DISTRIBUTOR PERLU DIAWASI

Awas, Pupuk Subsidi Diincar Pengusaha Sawit

Di Baca : 3804 Kali
Pupuk subsidi. (foto ist)

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto  SIK MH melalui Paur Humas Nanang Pujiono SH kepada wartawan menerangkan berdasarkan No LP A/23/III/2018/Riau Res Rohul/sek Tambut/21-03-18, ketiga pelaku yakni Rufianto (25) selaku supir, dan Supriadi (27) kernek kedua nya merupakan warga Desa Susilo Tuo Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan - Sumut, sedangkan seorang lagi Leo Evo Ginting (56) warga Cindur Jaya Desa Mahato Kecamatan Tambusai utara -Rohul yang diduga merupakan Agen dari Pupuk bersubsidi tanpa dokumen tersebut.

Saat ini ketiga pelaku bersama barang bukti 8 ton pupuk bersubsidi masih diamankan di Polsek Tambusai Utara dan kasus hukumnya sedang dalam proses penyelidikan terkait unsur pidana yang dilanggar.

"Kami masih mendalami kasus tersebut " katanya.

Awal 2018 ini aktivitas penyaluran pupuk subsidi di Riau sedang berlangsung dan sedang sibuk-sibuknya. Di Indragiri Hulu distributor pupuk subsidi yang ditunjuk oleh Pemkab Inhu adalah Hendra,  di Pelalawan Parmin,  dan Inhil H Hardani. Masyarakat meminta aparat untuk melakukan pengawasan ketat terhadap distributor pupuk subsidi agar pupuk subsidi tidak disalurkan ke perkebunan besar atau ke swasta,  tapi benar-benar sampai ke tangan petani yang berhak menerimanya. Ini penting karena kasus di Pelalawan pernah terjadi penyimpangan pupuk subsidi dan diproses polisi. (*/di/azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar