WARGA KURANG MAMPU AKAN TERBANTU

Masyarakat Muslim Agar Keluarkan Zakat

Di Baca : 1610 Kali
Plt Bupati Siak Alfedri menyalurkan zakat di Masjid Baiturrahman Kampung Pangkalan Makmur Kecamatan Dayun Jumat (6/4/2018).

Siak Sri Indrapura, Detak Indonesia--Plt Bupati Siak Drs H Alfedri MSi ingatkan masyarakat Muslim terutama masyarakat Kecamatan Dayun agar meningkatkan kesadaran untuk mengeluarkan zakat.Demikian hal ini disampaikan saat menghadiri acara pendistribusian Zakat Tahap 1 di Masjid Baiturrahman Kampung Pangkalan Makmur Kecamatan Dayun Jumat (6/4/2018).

Hadir pada kesempatan ini Ketua Baznas Kabupaten Siak H Rasyid Suharto Pua Upa MEd,beserta seluruh Komisioner, Camat Dayun, Ketua UPZ Kwc.Dayun Ustad Mahmuda,Penghulu Kampung, para muzaki dan mustahik.

Dalam sambutannya Alfedri menyebutkan bahwa potensi zakat di Kecamatan Dayun secara keseluruhan cukup besar, karena rata-rata masyarakat Dayun petani Sawit yang sudah berpenghasilan cukup memuaskan, maka dari itu diharapkan dapat menunaikan zakatnya.

Dikatakan Alfedri kalau pengumpulan zakat semakin meningkat, maka akan lebih banyak warga kita yang kurang mampu akan terbantu.

Lanjut disampaikannya dalam hal untuk meningkatkan pengumpulan zakat di kabupaten Siak ini merupakan tugas semua saling mengingatkan terutama para  camat, kepala kampung, para ustad dan pemuka masyarakat agar secara bersama-sama untuk memberikan sosialisasi serta mengajak para masyarakat terutama masyarakat yang  mempunyai penghasilan lebih agar membayarkan zakatnya kepada Baznas atau UPZ yang telah di bentuk di setiap kampung.

Kalau pengumpulan zakat semakin besar, maka tingkat kemiskinan di masyarakat juga akan berkurang, apalagi saat ini Baznas Kabupaten Siak telah memprogramkan bahwa zakat yang didistribusikan tersebut lebih banyak kepada pola produktif yang bisa menciptakan lahan pekerjaan baru bagi mustahik yang mau membuka usaha  seperti industri Rumah Tangga, pola produktif seperti ini merupakan upaya Baznas agar zakat yang disalurkan bisa berdaya guna," tutup Alfedri.(adifa) 

 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar