KESEHATAN

Kerap Disangka Sakit Mag, Perut Kembung Bisa Menandakan Serangan Jantung

Di Baca : 2163 Kali
Ilustrasi, foto:Net

Jakarta,Detak Indonesia - Dikatakan oleh sopir pribadi, Deni, Sys NS sebelum meninggal mengeluhkan sakit perut dan kembung di pagi hari. Setelah makan, mantan penyiar radio itu sempat pingsan namun nyawanya tak tertolong. Ia meninggal sekitar pukul 11.00, Selasa (23/1/2018).

Perut kembung memang sering menjadi salah satu gejala masuk angin. Istilah masuk angin sendiri adalah kumpulan berbagai macam keluhan tidak merasa enak pada badan.

Namun yang perlu diingat, tidak semua perut kembung adalah gejala masuk angin. Dalam banyak kasus, perut kembung juga merupakan gejala dari serangan jantung.

Menurut Prof Dr Budhi Setianto, SpJP, FIHA dari Pusat Jantung Nasional, gejala serangan jantung yang lebih spesifik disertai nyeri dada.

"Nyeri dada pada serangan jantung bukanlah nyeri pada tulang atau kulit, tetapi nyeri dari dalam dan rasanya tidak hilang-hilang. Kalau sudah seperti itu dan memang punya faktor risiko jangan dikerok, langsung saja dibawa ke rumah sakit," pesan Prof Budhi dikutip dari artikel detikHealth, Selasa (8/5/2018).

 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar