KAPOLRI TITO KARNAVIAN

Kopassus Diikutkan Bantu Densus 88 Tumpas Terorisme

Di Baca : 15360 Kali
Tim elit TNI, Kopassus akhirnya diikutkan membantu Tim Densus 88 Anti Teror Polri dalam menumpas aksi teroris yang semakin aktif di Indonesia pada Mei 2018. (Foto Net)

Takfiri (bahasa Arab) adalah sebutan bagi seorang Muslim  yang menuduh Muslim lainnya (atau kadang juga mencakup penganut ajaran Agama Samawi lain) sebagai kafir  dan murtad. Tuduhan itu sendiri disebut takfir, berasal dari kata kafir (kaum tidak beriman), dan disebutkan sebagai orang yang mengaku seorang Muslim tetapi dinyatakan tidak murni Islamnya dan diragukan keimanannya. 

Tindakan menuduh Muslim lain sebagai "kafir" telah menjadi suatu bentuk penghinaan sektarian, yaitu seorang Muslim menuduh Muslim sekte atau aliran lainnya sebagai kafir. Tindak kekerasan yang berawal dari tuduhan mengkafirkan Muslim lain.

Menurut Tito,  kenapa kelompok teror Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Indonesia ini membuat teror.  Karena pimpinannya Aman Abdurahman telah ditangkap dan ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat.  Kemudian JAD ini berkiblat ke ISIS di Timur Tengah. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar