KAPOLRI TITO KARNAVIAN

Kopassus Diikutkan Bantu Densus 88 Tumpas Terorisme

Di Baca : 15362 Kali
Tim elit TNI, Kopassus akhirnya diikutkan membantu Tim Densus 88 Anti Teror Polri dalam menumpas aksi teroris yang semakin aktif di Indonesia pada Mei 2018. (Foto Net)

Sementara kelompok ISIS di Suriah dan Irak sudah tertekan  akibat diserang oleh Irak,  Amerika Serikat,  Rusia dan lain-lain. Oleh sebab itu pimpinan ISIS di Timur Tengah ini menginstruksikan jaringannya di Indonesia membuat perlawanan. 

"Jadi kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok Jabar itu tidak hanya sekadar masalah makanan, apalagi katanya di dalam makanan itu ada kitab Alquran yang 'diinjak-injak'.  Itu tidak benar. Anggota Densus Saya sudah tahu betul protap itu tidak mungkin itu dilakukan," tegas Tito melurusnya isu yang berkembang liar dan menyesatkan di masyarakat. 

Menurut Tito lagi, aksi kerusuhan di Mako Brimob itu tidak berdiri sendiri dengan aksi ledakan bom di Surabaya. Itu saling terkait dan akumulasi dari ditangkapnya dan ditahannya pimpinan mereka,  jadi mereka marah. Ditambah lagi dengan gerakan mereka di Timur Tengah semakin tertekan.

Polisi sudah menangkap sejumlah jaringan mereka di Surabaya, Jawa Barat,  Sumsel dan terakhir lima orang ditangkap di Sumut Selasa (15/5/2018) pasca ledakan bom di tiga gereja di Surabaya Minggu lalu (13/5/2015) dan ledakan bom di Polrestabes Surabaya Senin lalu (14/5/2018).(*/jui/azf)

 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar