MUSIM LIBURAN INI

Tempat Wisata Alam Mangrove Terbaik, Ada di Kampung Rawa Mekar Jaya

Di Baca : 7512 Kali
Kampung Rawa Mekar Jaya Kecamatan Sungai Apit terdapat wisata alam hutan Mangrove yang layak untuk di kunjungi.

Siak Sri Indrapura, Detak Indonesia--Jika anda pusing dengan hiruk pikuk kehidupan di perkotaan, tak ada salahnya saat musim libur ini anda meluangkan waktu sejenak besama keluarga untuk melihat pemandangan indah, udara yang segar ditambah dengan kicauan suara burung-burung yang merdu. Anda tidak usah jauh-jauh keluar daerah untuk berwisata bersama keluaraga, saat ini di Kabupaten Siak, Riau tepatnya Kampung Rawa Mekar Jaya Kecamatan Sungai Apit terdapat wisata alam hutan Mangrove yang layak untuk di kunjungi.

Kawasan ini yang dulunya rusak akibat penebangan liar, setelah dikelola kelompok Sadar Wisata setempat dari tahun 2012 di tetapkan sebagai Area Konservasi dan Edukasi bagi pelajar, mahasiswa, dan pemerhati lingkungan. 

Ketua Kelompok Sadar Wisata Rumah Alam Bakau Kampung Rawa Mekar Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak Setiono mengatakan, kawasan hutan Mangrove Kampung Rawa Mekar memiliki luas 25 hektare di dalamnya terdapat belasan satwa liar dan puluhan jenis hutan bakau.

"Kawasan Hutan Bakau Rawa Mekar Jaya Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak ini kita jadikan areal konservasi dan edukasi, setelah dulunya rusak akibat penebangan liar sejak tahun 2013 kita pulihkan kembali, saat ini kami sudah menanam bibit bakau kurang lebih 17 ribu batang," ungkap Setiono, saat dihubungi Kamis, (7/6/2018).

Setiono menjelaskan, saat ini kami sedang mengembangkan fasilitas seperti akses jalan dari kayu, pos pantau, area parkir kendaraan. Untuk memasuki area hutan bakau pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk perorang sebesar Rp5.000 pengunjung bisa berjalan-jalan sambil menikmati asrinya hutan mangrove dan berfoto dengan latar belakang hutan bakau ini. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar