Liputan khusus

Niat Tulus Tengku Syufri Berbuah Manis

Di Baca : 3004 Kali

Ujung-ujungnya, justru Tengku yang boleh dikata ketiban rezeki. Begitu persoalan Rusman selesai karena anak-anaknya minta lelaki malang itu dikembalikan kerumah keluarganya, Camat Siak dan rombongan malah melirik rumah Tengku yang sudah mulai rapuh termakan usia.

Tengku Syufri sendiri, adalah warga kelahiran Siak asli dan sudah sejak lama tinggal dirumahnya di Kampung Dalam. Rumah yang ditinggali bersama anak dan istrinya itu kini, terbuat dari papan dan beratap seng. Sepintas terlihat hampir semua material fisik rumah terlihat lapuk dimakan usia. Tak lengah lagi, Camat Adhitya langsung mengusulkan bantuan rehabilitasi rumah bagi masyarakat tidak mampu untuk Tengku.

 “Alhamdulillah saya sangat bersyukur, Pak Camat tadi cakap IsnyaAllah rumah yang kami tempati sekarang diusulkan untuk mendapat bantuan rehab tahun depan”kata Tengku.

Sementara itu Camat Siak Aditya menjelaskan, memang sudah selayaknya rumah pak Tengku ini direhab. Apatah lagi berada diwilayah pemukiman perkotaan dan kawasan pendukung pariwisata.

“Kami hari ini turun bersama rombongan, untuk melihat dan mendata, salah satunya rumah pak Tengku Syufri ini. Tahun depan InsyaAllah rumah beliau akan kita usulkan untuk menerima bantuan rehabilitasi rumah Pemprov Riau, karena tergolong masyarakat tidak mampu” terangnya.(Adifa)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar