TURIS ASING TAK ADA YANG MENINGGAL

Tim Evakuasi Selamatkan Ratusan Pendaki Gunung Rinjani

Di Baca : 3374 Kali
Tim evakuasi gabungan berhasil mengevakuasi 543 orang pendaki Gunung Rinjani Lombok Senin (30/7/2018). Ratusan turis asing selamat tak ada yang meninggal. Namun satu jenasah dari Makassar Muhammad Ainul Muksin berhasil ditemukan korban terkena reruntuhan
Laporan perkembangan proses evakuasi keenam pendaki Gunung Rinjani yang dilaporkan oleh Tim Evakuasi Gabungan langsung dari lapangan sebagai berikut:  Pukul 06.51 WITA Posisi survivor 6 orang masih berada di Danau Segara Anak dengan memberi tanda terpal warna orange.
          
Posisi jenazah masih pada posisi sebelumnya di Jembatan 1 dari Danau Segara Anak KM 10. Tim Evakuasi terdepan 28 orang dari Basarnas, TNI dan BTNGR telah berjalan turun ke Danau Segara Anak pada pukul 06.30 WITA.
              
Informasi dari tim yang di Pelawangan masih terjadi longsor di jalan ke arah Danau Segara Anak. Sembilan orang Tim Evakuasi berada di Pos 3 Sembalun membawa tambahan logistik bergerak menuju Pelawangan. Pukul 07.00 WITA dilakukan briefing Posko Bersama.
              
Pukul 07.48 WITA kondisi jenasah sudah dikemas dan siap diangkut. Perkiraan tiba di Pelawangan 2-3 jam, 20 orang menangani ini. Pukul 08.00 WITA tambahan 15 orang tenaga dari Basarnas. Pukul 08.8 WITA dropping logistik ke Pelawangan. Pukul 08.22 WITA jenazah mendekati Pelawangan. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar