DIHADANG KELOMPOK RELAWAN NKRI HARGA MATI

Demo Papua Merdeka Nyaris Bentrok !

Di Baca : 7140 Kali
Aksi unjuk rasa Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) di depan Istana Presiden Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta, Kamis (2/8/2018) menyuarakan Papua Merdeka mendapat perlawanan dari kelompok Relawan NKRI Harga Mati.(Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Jakarta, Detak Indonesia--Aksi demo di depan Istana Merdeka Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta oleh kelompok Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) nyaris bentrok dengan kelompok Relawan NKRI Harga Mati, Kamis (2/8/2018).

Polisi melakukan barikade pagar betis memisahkan kedua kubu, terutama kubu Relawan NKRI Harga Mati yang kaelihatan sudah a mau menyerang yang makin lama makin mendekat ke kelompok AMP yang sedang cuap-cuap dengan pengeras suara dan membentang spanduk.

Kelompok Relawan NKRI Harga Mati ini awalnya berdiri jauh dari kelompok AMP sekira jaraknya sekitar 30 meter. Lama kelamaan makin mendekat hanya sekitar 3 meter. Polisi yang melihat kondisi rawan bentrok ini segera memasang pagar betis memisahkan kedua kubu. Kubu Relawan NKRI Harga Mati ini menuding kelompok demonstran AMP pro Papua Merdeka ini yang berjumlah sekitar 20 orang sebagai provokator.

Polisi sempat berdialog dengan kelompok AMP Pro Papua Merdeka ini. Massa AMP ini awalnya nampak berkumpul di Tugu Patung Kuda depan Gedung Kementerian Pariwisata RI Jalan Merdeka Barat ujung. Lalu mereka berjalan kaki ke depan Istana Presiden.

Kelompok Relawan NKRI Harga Mati mencoba menyerang kelompok demonstran AMP yang menyuarakan Papua Merdeka dilerai Polisi






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar