GARA-GARA PRODUK INKRAH PENGADILAN UNTUK PT DSI YANG TAK MEMILIKI HGU VERSUS LAHAN SERTIFIKAT SHM SA

Bentrok Berdarah Kembali Terjadi di Siak Riau !

Di Baca : 1499 Kali
Bentrok berdarah kembali terjadi antara pengamanan lahan warga pemilik sertifikat SHM versus security bayaran PT DSI di Desa Datun Siak Riau, sejumlah orang luka-luka, Ahad (14/5/2023). (tsi)

Siak, Detak Indonesia - Bentrok berdarah kembali terjadi di Desa Dayun, Kabupaten Siak, Riau, Ahad (14/5/2023). Dua kubu yang berseberangan antara pengaman sewaan PT Duta Swakarya Indah (DSI) adu pukul dengan pengaman pemilik lahan dan warga yang bersertifikat SHM sah.

Bentrok berawal ketika mobil truk yang mengangkut buah kelapa sawit dari lahan sertifikat SHM sah milik M Dasrin Nasution mencoba keluar dari lokasi. Sesampai di pos depan, gesekan tak terhindarkan karena mobil truk yang dikawal oleh massa dari M Dasrin dihadang pihak keamanan yang disewa PT DSI, akgirnya terjadi bentrok.

Dari pantauan di lokasi bentrok antar kubu tak terhindarkan. Kedua belah pihak terlihat saling serang dengan menggunakan kayu, batu, ketapel, pentungan bahkan parang.

Pihak PT DSI menyerang menggunakan ketapel, batu dan parang. Mereka juga terlihat memiliki perisai yang dipersiapkan untuk bentrok.

Kedua kubu yang bentrok berdarah permasalahan tak kunjung selesai rawan konflik rawan gangguan kamtibmas jelang Pemilu 2024






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar