Pemkab Siak

Forikan Siak Gencarkan Kampanye Gemarikan

Di Baca : 2237 Kali
Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Siak bersama Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) Kab Siak, kembali mengajak masyarakat untuk meningkatkan konsumsi ikan melalui Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan)

SIAK, DetakIndonesia.co.id -- Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Siak bersama Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) Kab Siak, kembali mengajak masyarakat untuk meningkatkan konsumsi ikan melalui Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di kecamatan Sabak Auh.


Ketua Forikan kab Siak Rasidah mengatakan, ikan sebagai sumber protein sangat relevan untuk mendukung program prioritas pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekaligus bisa meningkatkan kemandirian ekonomi berbasis pada perikanan. 


"Gemarikan adalah suatu gerakan moral untuk bisa memotivasi masyarakat mengkonsumsi ikan secara teratur dalam jumlah yang diisyaratkan bagi kesehatan agar terbentuk manusia yang sehat, cerdas dan kuat," kata Rasidah dihalaman kantor Camat Sabak Auh, Kamis (2/8/2018) pagi.


Kampanye gemarikan ini, lanjutnya, adalah untuk menumbuhkan kesadaran kepada seluruh lapisan masyarakat agar mengkonsumsi ikan. Karena nilai  gizi pada ikan sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar