AMBIL HIKMAH BERKURBAN

Sekda Bengkalis Tinjau Lokasi Pemotongan Hewan Kurban

Di Baca : 3179 Kali
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis, Bustami HY menyempatkan diri di sela-sela tugasnya sebagai Sekda Bengkalis meninjau lokasi penyembelihan hewan kurban di lokasi tempat tinggalnya, Rabu (22/8/2018).(Devon/Detak Indonesia.co.id)

Bengkalis, Detak Indonesia-- Selain Idul Adha dinamakan Hari Raya Haji, Idul Adha juga dinamai dengan "Idul Nahr" artinya hari raya penyembelihan hewan kurban. Ibadah kurban merupakan salah satu wujud rasa syukur atas karunia dan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT kepada umat Islam, dimana dengan mewujudkan rasa syukur tersebut dengan cara menyembelih hewan kurban.

Penyembelihan hewan kurban ini dilakukan untuk dibagikan kepada sebagian fakir miskin dan kaum kerabat, untuk menumbuhkan semangat solidaritas sosial dalam bentuk berbagi dengan kaum fakir miskin.

Panitia penyelenggara pemotongan hewan kurban yang berada di Surau Al-Ikhlas, Dusun Barat, Desa Kelapapati, Bengkalis, Pak Isa saat ditemui pada Rabu (22/8/2018), menerangkan, kambing untuk tahun 2018 ini ada peningkatan dua ekor, dimana tahun sebelumnya cuma satu ekor, sedangkan untuk sapinya untuk tahun ini berjumlah empat ekor.

"Alhamdulillah ada penambahan dari tahun sebelumnya, mudah-mudahan dengan adanya Hari Raya Idul Adha ini, semoga warga kita lebih menyadari tentang makna kurban yang sebenarnya, bahwasanya kurban itu sesungguhnya bukanlah untuk di dunia, tetapi akan kita terima di Yaumil Isab atau akhirat kelak," jelasnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar