Reses Anggota DPRD Prov Riau

Husaimi Perjuangkan Nasib Pendidikan Marjinal di Rohil

Di Baca : 1797 Kali
Anggota DPRD Riau dapil Rohil, Husaimi Hamidi saat melaksanakan kegiatan reses

ROHIL, Detak Indonesia -- Pendidikan adalah jalan terbaik meningkatkan taraf kehidupan sebuah generasi. Tak terkecuali di Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau. anak-anak yang berada di Desa Babusalam Kecamatan Pujud yang saat ini duduk dibangku SMP tersebut  ingin melanjutkan sekolah yang lebih tinggi dan berada tidak jauh dari tempat tinggal mereka saat ini.

Hal ini disampaikan salah seorang Anggota DPRD Riau dapil Rohil, Husaimi Hamidi saat melaksanakan kegiatan reses didaerah tersebut.

Husaimi mengatakan, saat ini ada puluhan siswa SMP Marjinal yang duduk dikelas IX yang akan melanjutkan ke SMA pada tahun 2019 mendatang,namun dikarnakan jarak tempuh yang jauh ,para orang tua murid yang memiliki keterbatasan ekonomi tersebut merasa tebebani jika anak mereka diharuskan melanjutkan pendidikannya.

"Jika mereka tamat Mereka harus menyambung sekolah lagi,sedangkan keadaan ekonomi keluarga sudah tidak mampu menyekolahkan mereka. saya khawatirkan kalau tidak ada sekolah dibangun disana,sudah pasti mereka tidak akan melanjutkan sekolah,"ujarnya

"Salah satu cara agar para generasi muda kita tidak putus sekolah,kita harus menyediakan sekolah disana,"ungkapnya.

Ia menambahkan,dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan komunikasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Riau beserta seluruh kepala sekolah SMA di Rohil.

"Seumpama ada nanti sekolah yang bisa membuat kelas jauh khusus untuk tamatan SMP marginal ini tentu sangat bagus. Sebab anak-anak yang bersekolah disini susah untuk digabungkan dengan anak-anak yang lain karna usia mereka terlampau jauh,"harapnya.

Husaimi yang kembali mencalonkan diri maju dalam Pileg 2019 mendatang ini,akan memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat baik yang berada di Dapilnya maupun Kabupaten lain.

"Yaa Kita optimis,kita pastikan dapat direalisasikan,ini akan kita perjuangkan untuk segera dibangun,karna anggaran untuk pendidikan di APBD sudah ada,"imbuhnya

Dalam penijauan kesekolah tersebut, politisi PPP Riau ini didampingi Datuk Panghulu Babusalam Rokan, Bapak Tugiran beserta ketua Yayasan di SMP Marjinal tersebut.( Dhe)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar