TIPS

Makanan & Minuman untuk Mencegah Bau

Di Baca : 2134 Kali
Let's be honest here. Percuma kan, bila kamu sudah makeup dan berpenampilan rapi ke kantor, namun orang lain langsung memalingkan muka saat kamu membuka mulut untuk berbicara?

Fun fact: air liur dalam mulut kamu mengandung enzim yang menetralisir bakteri, lho. Bakteri membutuhkan lingkungan dengan oksigen rendah untuk bertahan, maka mengunyah permen karet sugar-free dapat membantu produksi air liur yang penuh oksigen dan menyegarkan mulut.Kamu juga bisa mengunyah daun mint atau ketumbar, karena kandungan klorofil dalam daun tersebut dapat menetralisir bau yang tidak sedap.

Mengkonsumsi sedikit keju setelah makan akan menetralisir dietary acid yang tersangkut di gigi, sedangkanplain yogurtkaya akan bakteri probiotik yang baik dan dapat menurunkan zat hydrogen sulfide yang menyebabkan bau mulut.

Selain apel, ada berbagai macam buah yang juga bisa membuat nafas lebih segar. Buah yang kaya akan vitamin C seperti jeruk, melon, dan beri dapat mencegah pertumbuhan bakteri secara efektif sekaligus melawan penyakit gusi.

Last but not least, tukar kopi dengan teh, karena kandungan polyphenol dalam teh hitam dapat meminimalisir pertumbuhan bakteri dalam mulut dan mencegah kerusakan gigi. Kamu juga bisa meminum teh hijau, karena green tea kaya akan antioksidan catechin yang bisa menghambat pertumbuhan bakteri. Yay!

Untuk menjaga kesegaran gigi dan mulut sepanjang hari, bawalah peralatan sikat gigi untuk disimpan di kantor. Dengan begitu, kamu bisa menyikat gigi dan lidah setelah meminum kopi, setelah menyantap makan siang, atau sebelum bertemu dengan klien. Freshness guaranteed! (DI)


 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar