Loading...
DIRESPON BAIK PEMDA DAN DPRD

Pengukuhan Pengurus Suku Asli dan Kepala Batin Desa Bengkalis

Di Baca : 1537 Kali
Sekda Bengkalis H Bustami HY saat Pengukuhan Pengurus Suku Asli dan Kepala Batin Desa Bengkalis. (Devon/ Detak Indonesia.co.id)

Bengkalis, Detak Indonesia--Sekitar 150 orang dari 25 Desa dari Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan, resmi dilantik oleh Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY dalam kepengurusan Ikatan Keluarga Besar Batin Suku Asli (IKBBSA) dan Kepala Batin Desa yang diselenggarakan di halaman sekolah yang berada di Jalan Akit Jaya, Desa Kembung Baru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Senin siang (8/10/2018).

Selain Sekretaris Daerah Bengkalis, turut hadir pada kesempatan itu, mantan Bupati Bengkalis dua periode (2000 - 2010) H Syamsurizal, Ketua DPRD Bengkalis H Abdul Kadir, Wakil Ketua DPRD Bengkalis H Indra Gunawan Eet, Camat Bantan Reza Noverindra, Kepala Desa Kembung Baru Hendi Congmeng, Ketua Ikatan Jawa Riau Kabupaten Bengkalis Masuri.

Saat dimintai keterangan dari Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY usai melakukan pengukuhan pada hari Senin (8/10/2018), beliau menjelaskan, tentunya suku asli ini merupakan salah satu bagian, salah satu suku yang ada di negara kita. Jadi tentunya yang tumbuh di tengah masyarakat ini adalah modal yang cukup singnifikan dalam pelaksanaan pembangunan. Dan tentunya dengan berkumpulnya mereka ini setelah pengukuhan itu sudah resmi mereka sebagai organisasi, diharapkan untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

Tamu yang hadir dan masyarakat setempat saat Pengukuhan Pengurus Suku Asli dan Kepala Batin Desa Bengkalis. (Devon/ Detak Indonesia.co.id)

Wakil Ketua DPRD Bengkalis H Indra Gunawan Eet, saat ditemui di lokasi Senin (8/10/2018) juga menjelaskan, pihaknya menginginkan kegiatan ini agar bagaimana pemerintah mengakomodir kepentingan-kepentingan yang telah disampaikan oleh beberapa perwakilan dari batin suku asli ini. 

Tentunya ini adalah suatu bentuk dari destinasi wisata kedepan, bagaimana batin suku asli betul-betul diakomodir kepentingan-kepentingannya, dimana responsif pemerintah harus secara baik terhadap batin suku asli yang dilantik oleh Sekda Bengkalis tadi, dari Kecamatan Bantan maupun Kecamatan Bengkalis. 

"Kita melihat potensi dari suku batin asli ini sangat direspon secara baik oleh pemerintah daerah maupun DPRD Bengkalis," ungkapnya. (dev)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar