Perkenalkan aneka ragam yang dimiliki daerah Kabupaten Bengkalis

Program Bengkalis Membaca di Kampung Zapin Bengkalis

Di Baca : 524 Kali
Tari Zapin di Kampung Zapin, Desa Meskom, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Selasa (8/6/2021). (TA Devonny/ Detak Indonesia.co.id). 

Bengkalis, Detak Indonesia -- Program Bengkalis Membaca, merupakan salah satu program "Literasi Untuk Kesejahteraan" dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tuan Guru Haji Ahmad, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Didalam program tersebut, Dipersip Bengkalis mengenalkan aneka ragam yang dimiliki oleh daerah Kabupaten Bengkalis. Selain daerah yang memiliki alam yang indah dan kaya akan sumber daya alamnya, di daerah Kabupaten Bengkalis juga memiliki beragam suku, ras keturunan, budaya dan peninggalan sejarah, salah satunya Kampung Zapin yang berlokasi di Desa Meskom.

Dalam rangka mendukung dan melaksanakan program TPBIS (Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial) dengan tujuan "Literasi Untuk Kesejahteraan". Perwakilan dari  Dipersip Bengkalis, Hj. Yana Susilayeni, SE, ME.Sy (Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca) pada hari Selasa (8/6/2021) sekitar pukul 10.00 WIB, menjalankan program Bengkalis Membaca dengan membacakan secara daring (online) sejarah singkat Kampung Zapin di Desa Meskom, Kabupaten Bengkalis.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tuan Guru Haji Ahmad, Kabupaten Bengkalis, saat menjalankan program "Bengkalis Membaca" di Kampung Zapin, tepatnya di Sekretariat "Sanggar Menjulang Budaya" yang dikelola oleh Muhammad Zainudin (Penerus Kesenian Tari Zapin), Selasa (8/6/2021). (TA Devonny/ DetakIndonesia.co.id). 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar