Loading...
untuk Kabupaten Bengkalis lebih baik lagi di masa depan

Dispersip Bengkalis Bentuk Komunitas Literasi Berjiwa Sosial

Di Baca : 835 Kali
Komunitas Himpunan Literasi Milenial Negeri Junjungan Bengkalis Riau terbentuk Sabtu (8/2/2020).(Devon/Detak Indonesia.co.id)

Bengkalis, Detak Indonesia -- Untuk mensukseskan kegiatan program Bunda Literasi, salah satu langkah yang dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau ialah dengan melakukan rapat pergerakan untuk menghimpun komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Bengkalis Sabtu 8 Februari 2020 dengan membentuk "Himpunan Literasi Milenial Negeri Junjungan".

Dibentuknya Himpunan Literasi Milineal Negeri Junjungan ini adalah untuk mengajak dan membimbing masyarakat agar dapat berliterasi.

Di mana nantinya Himpunan komunitas ini akan melakukan kegiatan-kegiatan di lingkup perpustakaan itu sendiri, sekolah-sekolah bahkan ke desa-desa. Selain bergerak  di literasi, himpunan komunitas ini nantinya juga akan bergerak di kegiatan-kegiatan sosial yang dibutuhkan oleh sekolah, masyarakat.

Baik itu dalam kegiatan gotong-royong (bersih-bersih) di desa-desa maupun kegiatan-kegiatan literasi dengan memperkenalkan permainan-permainan tradisional masyarakat, serta mengajak ibu-ibu untuk menanamkan kepada anak-anaknya cinta baca agar anak-anak di Kabupaten Bengakalis ini cinta akan membaca buku, berminat untuk membaca buku, sehingga generasi penerus yang ada di Bengkalis ini memiliki kecerdasan, keterampilan yang lebih baik lagi.



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar