Sosialisasi Saber Pungli 2018.

Waka Polres Siak Pimpin Giat Sosialisasi Saber Pungli, Antusias Peserta Tinggi

Di Baca : 2355 Kali
Waka Polres Siak Kompol Abdullah Hariri selaku KA UPP memaparkan tentang dampak Pungli ( Adifa Detak Indonesia)

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Siak Sri Indrapura, Detak Indonesia --Pelaksanaan Sosialisasi Saber Pungli (SPS) yang ditaja Polres Siak pada hari Rabu (24/10) sekira pukul 09.30 WIB berjalan sukses. Kegiatan Sosialisasi Saber Pungli tersebut bertempat di Gedung Aula Kecamatan Bunga Raya. Dengan tema " Sosialisasi Pencegahan & Pemberantasan Pungli, Kita Wujudkan Tata Pemerintahan yang Baik & Berwibawa.

Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK melalui Waka Polres Siak Kompol Abdullah Hariri selaku yang memimpin kegiatan Sosialisasi Saber Pungli menjelaskan, Adapun materi yang disampaikan dalam Sosialisasi tersebut utamanya, tentang Sentra Pelayanan Publik yang rawan Pungli serta Dampak dari Pungli, Kamis 25 Oktober 2018.

" Kagiatan Sosialiasasi Saber Pungli bertujuan mengantisipasi secara dini terjadinya Pungli, agar segala dampak yang ditimbulkan dari Pungli tersebut bisa kita minimalisir, sesuai dengan tema yang kita usung, yaitu."Sosialisasi Pencegahan & Pemberantasan Pungli, Kita Wujudkan Tata Pemerintahan yang Baik & Berwibawa" ucap Kompol Abdullah Hariri.

" Kemudian kita juga menyampaikan beberapa Poin penting, terutama tentang UU No 25 TH 2009 tentang Pelayanan Publik. Pengertian dan Modus Operandi Pungli. Hukum Pungli Menurut Agama. Penyebab Pungli. Fenomena pungli hingga Dampak Pungli," urainya.

Dari amatan awak media dilapangan, Waka Polres Siak selaku Ka UPP juga menjelaskan Kriteria pungutan yang termasuk Pungli dan yang tidak termasuk pungli. Upaya Pemerintah dalam memberantas Pungli dengan mengacu kepada Perpres No 87 tahun 2016 tentang Pembentukan Satgas Saber Pungli terus dilakukan, baik secara Strategi Pemberantasan Pungli, Landasan Hukum penindakan yang telah dilakukan oleh Tim OTT Satgas di Kabupaten Siak.

Tidak sampai disitu saja, kegiatan Sosialisasi Saber Pungli tersebut dihadiri langsung Camat Bunga Raya, Kapolsek Bunga Raya, Dan Ramil Bunga Raya, Sekretaris Kampung Sejajaran Kecamatan Bunga Raya, Bendahara Kampung Sejajaran Bunga Raya dan Bhabinkamtibmas Polsek Bunga Raya. Serta 80 orang lebih selaku peserta.

Kegiatan Sosialisasi berakhir sekira pukul 12.00 Wib. selama kegiatan berlangsung berjalan dengan tertib dan diikuti dengan  penuh antusias serta semangat oleh seluruh peserta. (DI)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar