Loading...
POTENSI WISATA BENGKALIS

Festival Budaya Bahari 2018 di Pantai Selatbaru Bengkalis

Di Baca : 190 Kali
Para peserta Jong (sampan kecil yang dilengkapi layar kain) merupakan salah satu permainan tradisional yang ditampilkan di Festival Pantai 2018 di Pantai Indah Selatbaru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau Sabtu (17/11/2018). (Devon/Detak Indonesia.co.id)

Bengkalis, Detak Indonesia--Pembukaan acara Festival Budaya Bahari Daerah Pantai Selatbaru Bengkalis 2018 dibuka Sabtu pagi (17/11/2018).

Meskipun di tengah hujan dan gerimis, acara Festival Budaya Bahari yang dipusatkan di Pantai Selatbaru ini, berjalan dengan lancar dan sukses. 

Acara berlangsung selama dua hari mulai Sabtu hingga Minggu 17 - 18 November 2018 ini juga diisi dengan berbagai perlombaan yang telah dipersiapkan oleh panitia, dari Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis Riau. 

Tamu yang hadir dalam acara Festival Budaya Bahari 2018 ini, terdiri dari Kapolsek Bantan Johari, Camat Bantan Reza Noverindra dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis beserta ratusan para pengunjung yang turut menyaksikan beberapa perlombaan yang ditampilkan saat acara Festival Budaya Bahari tersebut berlangsung.

Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Hj Umi Kalsum mengatakan kegiatan Festival Budaya Bahari Daerah yang digelar setiap tahunnya ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk memperomosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Bengkalis, khususnya di Kecamatan Bantan.

"Pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai ajang promosi potensi wisata yang ada di Kabupaten Bengkalis, khususnya di Pantai Indah Selatbaru Kecamatan Bantan ini,” ujar Umi Kalsum.

"Selain menggelar berbagai kegiatan khas tradisional, Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga terus meningkatkan ketersediaan infrastruktur dasar untuk mendorong percepatan Pulau Bengkalis sebagai kawasan strategis pariwisata," ungkap Umi Kalsum.

Sementara itu Camat Bantan Reza Noverindra dalam sambutannya mengatakan, saat ini Pemerintah Kecamatan Bantan terus berupaya mengembangkan berbagai potensi, salah satunya di Pantai Indah Selatbaru ini, juga di bidang agro pertanian yang ada di Kecamatan Bantan.

"Melalui Media Sosial yang sangat berkembang saat ini, hendaknya dapat mempublikasikan keindahan pesona bahari yang ada di Kecamatan Bantan, sehingga dapat menarik perhatian para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung di Pantai Indah Selatbaru ini,” ungkap Reza. (dev)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar